Jumat, 03 Januari 2014

Oscar dan Willian Bikin Segalanya Mudah untuk Chelsea

Melawan Southampton, Chelsea mengalami kesulitan sepanjang babak pertama. Namun laga seketika jadi lebih mudah kala Oscar dan Willian masuk, tiga gol pun langsung tercipta.


Bertandang ke St.Mary's, Rabu (1/1/2014) malam WIB, Chelsea sempat mengalami kebuntuan. Bahkan bisa dibilang mereka kesulitan mengembangkan permainan karena berada dalam tekanan Soton, yang memang lebih dominan.

Di babak kedua, Chelsea tetap kalah dalam penguasaan bola, namun dimasukkannya Oscar dan Willian menggantikan Juan Mata dan Andre Schuerrle memberikan dimensi serangan berbeda. The Blues lebih berbahaya kala melakukan serangan balik dan berhasil mencetak tiga gol.

Buktinya hanya tujuh menit setelah masuk ke lapangan, Oscar jadi otak gol Fernando Torres. Umpan silangnya yang berbelok usai terkena kaki bek Soton membentur tiang dan bola muntah dengan mudah disambar Torres.

Pemain 22 tahun itu kembali jadi kreator gol timnya, kala umpannya dieksekusi dengan sempurna oleh Willian. Oscar pada akhirnya menyempurnakan laganya dengan membuat gol terakhir Chelsea.

Situs layanan statistik Whoscored memberikan nilai 8,5 untuk Oscar dan 7,8 untuk Willian atas performanya malam tadi. Sementara Torres jadi penampil terbaik dengan rating 8,7.

Manajer Chelsea Jose Mourinho mengaku puas dengan permainan anak asuhnya, utamanya melihat bagaimana John Terry dkk. bertahan. Pujian khusus ia lontarkan kepada Oscar dan Willian, yang membawa angin segar di lini serang.

"Kami bekerja sangat baik dan berhasil bertahan dengan sangat baik di kotak penalti. Kami bertarung, melakukan tekel, dan bertahan dengan segala yang kami punya," katanya seperti dilansir BBC.

"Ketika kami memegang bola, kami selalu berbahaya dan di babak kedua saya pikir Willian dan Oscar memberikan kami intensitas berbeda dan kecepatan. Setelah itu, pertandingannya jadi terbuka dan cukup mudah untuk kami," ungkapnya.

Secara keseluruhan, Chelsea kalah penguasaan bola 46% berbanding 54%. Namun tampil lebih efektif dengan lima tendangan on target dari 11 upaya. Sementara Soton hanya mampu mencatatkan dua sepakan tepat sasaran dari 12 kali peluang.

detikSport Kamis, 02/01/2014

0 komentar: