Jumat, 03 Januari 2014

MU Dikabarkan Amati Perkembangan Situasi Mata


Masa depan Juan Mata di Chelsea dispekulasikan usai dirinya tak menjadi pilihan utama Jose Mourinho. Manchester United pun dikabarkan tengah mengamati perkembangan situasi Mata di Chelsea.

Mata sejauh ini baru bermain sebanyak 13 kali di Premier League. Rinciannya, dia dua kali bermain penuh, sembilan kali bermain sebagai starter tapi tak bermain 90 menit, dan dua kali tampil sebagai pemain pengganti.

Saat diganti pada laga terakhir ketika Chelsea berhadapan dengan Southampton di hari pertama tahun 2014, Mata menunjukan ekspresi kekecewaan. Seiring dengan dimulainya bursa transfer musim dingin, masa depannya pun mulai dispekulasikan.

Apalagi Mourinho juga menyatakan bahwa tak akan menghalangi Mata jika meminta untuk hengkang di bursa transfer bulan Januari ini, membuat rumor transfer pemain tim nasional Spanyol itu lantas menyeruak.

Soal situasi Mata itu, beberapa klub sudah bersiap untuk mengambil keuntungan. Soccernet melaporkan bawa The Red Devils merupakan salah satu klub itu.

Memang MU yang baru mendatangkan Marouane Fellaini dikabarkan akan menambah skuat lini tengah di bursa transfer bulan Januari. Mereka bahkan acap kali dihubung-hubungkan dengan gelandang Galatasaray Wesley Sneijder.

Di sisi lain, Chelsea juga dikabarkan tengah membidik pemain tengah Inter Milan Fredy Guarin. Dana segar penjualan Mata bakal bermanfaat untuk mendatangkan pemain asal Kolombia itu.

Tapi, Soccernet juga menyebutkan bahwa Chelsea mempertimbangkan tak akan melepas Mata ke klub rival. Beberapa klub Spanyol, seperti Atletico Madrid, serta Paris Saint-Germain disebut menjadi pilihan klub asal London itu.

Selain itu, kegagalan Mourinho merekrut Wayne Rooney dari MU di bursa transfer musim panas lalu juga disebut bakal mempengaruhi keputusan Chelsea soal transfer Mata.

detikSport Jumat, 03/01/2014

0 komentar: