Rabu, 24 Juni 2015

NAMA BAND DIARTIKAN DENGAN BAHASA MELAYU, KAYAK APA YA????

Indonesia dan Malaysia adalah Negara serumpun dari segi bahasa hampir memiliki kesamaan bahasa, tapi secara mendasar berbeda antara bahasa Indonesia dengan Bahasa Melayu, Oleh karena itu banyak perbendaharaan kata dalam Bahasa Melayu yang dianggap lucu dalam Bahasa Indonesia, demikian juga sebaliknya.

Apa jadinya kalau nama-nama band terkenal di dunia ini diterjemahkan ke dalam Bahasa Melayu? Mungkin akan terdengar lucu bagi orang Indonesia.
Di bawah ini 10 nama band internasional yang diterjemahkan ke dalam Bahasa Melayu. Bisakah anda menyebutkan nama asli mereka? Kalau bingung, baca sedikit petunjuk di bawah ini.

1.   Ambik Kau
Group yang berasal dari Inggris ini awalnya berformasikan Gary Barlow, Howard Donald, Mark Owen, Jason Orange dan Robbie Williams. Namun dua yang disebut belakangan lalu memutuskan untuk hengkang.
Gambar: Facebook Nelliel Nelielman
Jawaban: Take That
2.   Kotak Mancis Dua Puluh
Salah satu hits paling terkenal dari group band ini adalah “Unwell”.  Berdiri sejak 1995, banyak yang menganggap popularitas group ini sangat terbantu oleh kharisma lead vocal-nya, Rob Thomas.

Gambar: Facebook Nelliel Nelielman
Jawaban: Matchbox 20
3.   Mengira Gagak
Banyak yang menanggap kalau band ini dipengaruhi oleh REM, Nirvana, Van Morrison sampai Bob Dylan. Lagu “Mr. Jones” yang dirilis tahun 1993 membuat band asal AS ini mulai dikenal di seluruh dunia. Sempat mendapat nominasi Academy Award pada tahun 2004 untuk lagu yang mereka ciptakan untuk film “Shrek 2″.
Gambar: Facebook Nelliel Nelielman
Jawaban: Counting Crows
4.   Main Sejuk
Seperti halnya Ambik Kau, Main Sejuk menggenapi british invasion terhadap musik dunia. Berdiri di London pada tahun 1996, Main Sejuk sukses meraih rekognisi internasional melalui banyak sekali hits-nya termasuk “Yellow”, “In My Place”, sampai “Viva La Vida”. Pada tahun 2009, Main Sejuk sukses menggondol 3 Grammy Awards dari 7 nominasi.
Gambar: Facebook Nelliel Nelielman
Jawaban: Coldplay
5.   Tukang Kayu
Mereka adalah salah satu dari duo legendaris di dunia dan berformasikan kakak-adik, Karen dan Richard. Mereka terkenal dengan musik pop dengan nuansa lembut dan menelurkan hits seperti “Close to You”, “Yesterday Once More”, “Solitaire”, “Top of the world”, dan “Mr. Postman”. Namun, mereka membuat fans terenyuh ketika Karen diketahui mengidap anorexia.
Gambar: Facebook Nelliel Nelielman
Jawaban: The Carpenters
6.   Jalan Sehala
Boyband juara 3 X Factor UK ini memang sangat fenomenal saat ini.  Personel Jalan Sehala adalah Niall Horan, Zayn Malik, Liam Payne, Harry Styles, dan Louis Tomlinson. Belakangan Zayn Malik membuat keputusan kontroversial dengan memutuskan keluar dari boyband yang sudah membesarkan namanya ini.
Gambar: Facebook Nelliel Nelielman
Jawaban: One Direction
7.   Menghancur Labu
Band yang berasal dari Chicago ini terkenal sejak merilis album “Siamese Dream” pada tahun 1993. Dibentuk oleh Billy Corgan dan James Iha, band ini juga pernah diperkuat oleh Jimmy Chamberlain dan D’arcy Wretzky pada formasi awalnya. Album “Mellon Collie and the Infinite Sadness” yang mereka rilis pada tahun 1995, langsung menempati posisi 1 di tangga lagu Billboard 200, saat minggu pertama peluncurannya.
Gambar: Facebook Nelliel Nelielman
Jawaban: Smashing Pumpkins
8.   Batu Bergolek
Inilah salah satu band rock gaek yang terbentuk sejak tahun 1962 di London. Formasi awalnya adalah Brian Jones, Ian Stewart, Mick Jagger, Keith Richards, Bill Wyman, dan Charlie Watts. Diperkirakan penjualan album Batu Bergolek sudah melebihi 250 juta copy dari seluruh dunia. Majalah Rolling Stone pernah menempatkan band ini dalam posisi 4 dalam daftar “100 Greatest Artists of All Time”.
Gambar: Facebook Nelliel Nelielman
 Jawaban: The Rolling Stones.
9.   Bayangkan Naga
Band rock ini berasal dari Las Vegas dengan formasi Dan Reynolds (vokalis), Wayne Sermon (gitaris), Ben McKee (basis), dan Daniel Platzman (drummer). Hits mereka “Radioactive” sudah mendapat view lebih dari 355 juta (!) di Youtube.
Gambar: Facebook Nelliel Nelielman
Jawaban: Imagine Dragons
10.    Lelaki Lorong Belakang
Boyband asal Florida, AS ini adalah salah satu group vokal terkuat dari dekade 1990-an. Deretan hits-nya antara lain “I’ll Never Break Your Heart”, “Quit Playing Games”, “As Long As You Love Me”, dan “Everybody”. Meski popularitasnya meredup, tak banyak yang tahu kalau Lelaki Lorong Belakang aktif dengan tour panjangnya terutama sejak 2005 sampai sekarang.
Gambar: Facebook Nelliel Nelielman
Jawaban: Backstreet Boys
Just Kidding Just For Laught, Monggo Silahkan dinikmati, dan Keep Smile..........

0 komentar: