Selasa, 06 Januari 2015

Terungkap Alasan Gerrard Tinggalkan Liverpool


Steven Gerrard akhirnya membeberkan alasan di balik keputusannya yang memilih meninggalkan Liverpool di akhir musim nanti. Sang kapten mengungkapkan putusannya tersebut karena pelatih Brendan Rodgers tak bisa menjaminnya di tim inti.



Keputusan pemain berusia 34 tahun ini memang cukup mengejutkan. Sebab, Liverpool adalah satu-satunya tim yang dibela Gerrard sepanjang karier profesionalnya, bahkan dia sudah bergabung sejak usia 8 tahun.



Sejauh ini, Gerrard sudah tampil dalam 695 laga dan membukukan 180 gol. Berbagai prestasi telah ditorehkan Gerrard bersama Liverpool selama 17 tahun terakhir, di mana 10 trofi telah dia bawa ke Anfield.



Meski berat, Gerrard akui putusannya tak lain karena Rodgers berencana untuk mengurangi jam mainnya. Itu lah yang membuat mantan gelandang Timnas Inggris itu membulatkan tekadnya untuk melanjutkan karier di kompetisi Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS).



“Ada banyak momen yang membuat saya mengambil keputusan ini, tapi saya pikir yang utama adalah saat saya duduk bersama pelatih beberapa saat lalu. Dia mengatakan sudah waktunya untuk mengatur jam main saya, demi diri saya dan tim,” ujar Gerrard.



Gerrard mengaku menyadarinya, dan merasa saat ini waktu yang tepat untuk semua orang. "Tapi saat Anda menjadi starter dan pemain utama dalam tim untuk waktu lama, ini adalah perbincangan berat dengan pelatih Anda,” sambungnya, seperti dilansir BBC.



Gerrard menambahkan bila awalnya dia menerima keputusan tersebut, dan siap memberikan yang terbaik bagi Liverpool baik sebagai starter atau pemain pengganti. Namun, akhirnya dia melihat pergi dari Liverpool adalah keputusan yang terbaik.



“Saya sudah memikirkan bahwa pembicaraan ini bakal terjadi suatu saat ini, tapi benar-benar menyakitkan rasanya dan itulah yang membuat saya pergi - juga karena beberapa hal yang terjadi 6-12 bulan terakhir. Tapi, yang terpenting adalah pembicaraan yang tadi itu," katanya.

Berita bersumber dari : http://bola.viva.co.id/news/read/574657-terungkap-alasan-gerrard-tinggalkan-liverpool

0 komentar: