Kamis, 02 Januari 2014

Fakta - fakta Menarik Semburan saat ejakulasi







Ejakulasi atau semburan sperma yang menyertai orgasme pada laki-laki memang hanya berlangsung beberapa detik. Namun dari waktu yang sangat singkat itu, ada banyak fakta menarik yang bisa diungkap. Fakta apa sajakah itu?

Berikut ini adalah sejumlah fakta yang berhubungan dengan ejakulasi, seperti dirangkum dari berbagai sumber. Diantaranya adalah :
1.     Kecepatan ejakulasi: 40 km/jam
Dr Trina Read, konsultan seks dari Society for the Scientific Study of Sexuality (SSSS) mengatakan semburan sperma memiliki kecepatan rata-rata 48 km/jam dan bahkan kadang-kadang mencapai 69,2 km/jam. Kecepatan ini jauh melebihi batas aman berkendara di dalam kota yakni 40 km/jam.
Kekuatan semburan sperma saat ejakulasi bisa melemah karena berbagai faktor, antara lain jarak waktu dengan ejakulasi sebelumnya. Makin lama diberi jeda, makin optimal kekuatan semburannya. Tentu saja, kualitas rangsangan dan kondisi kesehatan alat kelamin pria ikut mempengaruhinya.
Sayang, tidak semua orang percaya dengan fakta tersebut. Seorang ahli seksologi daru Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara, dr Andri Wanananda, MS, termasuk yang meragukan hal itu.
"Kecepatan ejakulasi dan jarak sembur tidak sampai segitu. Itu cuma mitos saja," ujarnya.
Kalau anda kurang percaya coba nanti di ukur sendiri ya…..
2.     Semburan ke depan: 2 meter
Prof Alfred C Kinsey, peneliti dari Indiana University mengungkap hal itu dalam penelitiannya tahun 1998. Dari ratusan pria yang ia teliti, 60 persen hanya mampu menyemburkan atau bisa dibilang 'meneteskan' sperma pada jarak beberapa centimeter saja.
Namun pada sebagian pria, jarak semburan sperma saat ejakulasi bisa mencapai jarak 7-10 inchi atau sekitar 17-25 cm. Bahkan meski tidak banyak, beberapa pria dalam penelitian ini mampu menyemburkan sperma hingga jarak 150-182 cm atau nyaris 2 meter.
Jarak semburan sperma hingga sejauh itu memang jarang terjadi, sebab dalam penelitian lainnya hampir tidak pernah ada yang melampaui jarak 1 meter. Seksolog asal Amerika Serikat, William H Masters dan Virginia E Johnson mengatakan jarak semburan sperma rata-rata hanya berkisar 30-60 cm.
Agak sulit menelusuri keberanaran informasi tersebut. Tapi kalau bisa sampai 2 m daftarkan adja lomba lompat jauh sob….., mantab
3.     15 Juta sel sperma tiap mililiter
Jumlah sperma yang disemburkan dalam sekali ejakulasi ada puluhan juta, meski hanya dibutuhkan 1 sel sperma untuk membuahi sel telur. Dalam setiap 1 mililiter cairan ejakulasi, terkandung rata-rata 15 juta sel sperma. Sementara itu, volume ejakulasi sendiri mencapai 5-15 mililiter.
4.     Bisa tidak menyembur sama sekali
Dalam beberapa kasus ditemukan adanya pria yang mengeluh karena merasakan orgasme, namun tidak ada sperma yang keluar. Mereka mengaku takut adanya kelainan atau penyakit yang terjadi pada penis mereka.

Hal tersebut dinamakan dengan istilah dry orgasm atau orgasme kering. Kalau bahasa anak gaul itu namanya NGOBOS, Kejadian itu bukanlah kejadian langka dan bukan tanda terjadinya penyakit. Jangan bilang hadeh sob…entar temanmu tau….cukup di hati aja…..ya.
5.     Menyembur tanpa harus berhubungan seks
Remaja laki-laki akan mengalami ejakulasi ketika sedang mimpi basah. Karena terjadi saat tidur, pengalaman ini baru akan disadari saat memeriksa kasur dan celananya basah oleh cairan putih kental yang sebenarnya adalah cairan sperma.

Ejakulasi saat mimpi basah adalah hal yang wajar. Mimpi basah terjadi ketika seseorang sangat bergairah, sehingga dalam tidur pun bisa orgasme. Atau bisa juga terjadi ketika produksi sperma sangat berlimpah, sehingga bisa keluar sperma meski tidak sedang orgasme. Nah….yang cengar cengir tu ketahuan biasa pake Tangan ya?????...
Semoga bermanfaat, sekarang kalau sudah tau RPMnya dan semburannya hati – hati tu biar tidak merugikan diri sendiri dan orang lain.


0 komentar: