Sabtu, 01 Februari 2014

LOWONGAN KERJA BANK SYARIAH MANDIRI FEBRUARI 2014

Sebelum kami menyampaikan informasi lengkap seputar persyaratan mendaftar ke Bank Syariah Mandiri Tbk, kami akan terlebih dahulu menyajikan pembahasan seputar profil PT Bank Syariah Mandiri (BSM). Tujuannya tiada lain untuk memberikan sedikit pengetahuan tentang profil perusahaan bagi mereka yang hendak mengikuti seleksi penerimaan dalam lowongan kerja Bank Syariah Mandiri Februari 2014 ini. Untuk itu, mari kita simak ulasannya.

Profil PT Bank Syariah Mandiri Tbk

PT Bank Syariah Mandiri Tbk hadir dengan mengusung nilai-nilai perusahaan yang senantiasa menjunjung kemanusiaan serta integritas yang tertanam di segenap perusahaan sejak awal didirikan. Berdiri di tahun 1999 dengan dilandasi akan adanya krisis moneter yang terjadi di tahun 1997 – 1998. Dimana peristiwa tersebut merupakan hikmah yang diambil perusahaan untuk melayani segenap lapisan masyarakat di bidang perbankan yang dilandasi prinsip syariah.
Krisis moneter yang terjadi 17 tahun lalu tersebut merupakan peristiwa yang memengaruhi seluruh sendi kehidupan masyarakat di Indonesia khususnya. Disusul dengan krisis multi-dimensi yang di dalamnya termasuk panggung politik nasional yang dapat menimbulkan berbagai dampak yang negatif. Menyikapi kondisi tersebut, di industri perbankan tidak luput dari krisis tersebut. Dengan jalan restrukturisasi, pemerintah bertindak dalam mengatasi krisis tersebut.
Bank-bank di Indonesia direkapitalisasi dan direkstrurisasi. Salah satunya adalah PT Bank Susila Bakti milik Yayasan Kesejahteraan Pegawai Bank Dagang Negara mengalami krisis yang luar biasa. BSB berusaha mengatasi krisis yang menimpanya, melakukan upaya untuk merger dengan beberapa bank lain dan mengundang investor asing.
Di saat yang bersamaan, ketika pemerintah menggabungkan empat bank menjadi satu dan diberi nama Bank Mandiri pada tanggal 31 Juli 1999. Kebijakan tersebut kemudian menetapkan PT Bank Mandiri sebagai pemilik mayoritas baru dari BSB. Dan sebagai tindak lanjutnya, kemudian Bank Mandiri membentuk sebuah tim yang bertugas melakukan pengembangan perbankan syariah. Maka, sebagai respon diberlakukannya Undang-Undang No. 10 Tahun 1998, dibentuklah PT Bank Syariah Mandiri Tbk.

Lowongan Kerja Bank Syariah Mandiri Februari 2014

Pembentukan ini sesuai dengan isi UU tersebut yakni memberikan peluang kepada bank-bank umum memiliki layanan transaksi yang bersifat syariah.Tim pengembangan perbankan syariah yang dibentuk bank Mandiri, yang kemudian menghasilkan PT Bank Syariah Mandiri Tbk memandang  bahwa dengan adanya UU tersebut akan menjadi sebuah momentum yang tepat untuk mengkonversi BSB menjadi sebuah bank syariah.
Oleh karena itu, tim pengembangan perbankan syariah yang dibentuk bank Mandiri dengan segera mempersiapkan sistem-sistemnya dan juga infrastrukturnya. Dengan begitu, kegiatan usaha BSB yang sebelumnya merupakan bank konvesional telah menjadi bank yang mengedepankan layanannya kepada nasabah dengan memegang prinsip syariah.
Pembentukan PT Bank Syariah Mandiri Tbk dilakukan pada tangga 8 September 1999. Perubahan kegiatan usaha tersebut telah dikukuhkan oleh Gubernur Bank Indonesia dengan dikeluarkannya Surat Keputusan Gubernur BI No. 1/24/KEP.BI/1999 tertanggal 25 Oktober 1999. Menyusul pengukuhan serta pengakuan yang legal tersebut, maka bank resmi beroperasi pada tanggal 1 November 1999.
Kini, bank telah tumbuh menjadi sebuah bank yang mampu memadukan idealisme  usaha dengan memasukkan unsur-unsur nilai rohani. Konsep tersebut adalah landasan bank dalam kegiatan operasionalnya. Prinsip tersebut merupakan salah satu keunggulan dari PT Bank Syariah Mandiri Tbk.

Product Analyst Officer (Commercial Banking Division)

Jakarta

Persyaratan:
  • Kualifikasi pendidikan minimal S1
  • Indeks Prestasi Komulatif minimal 2, 75 dari universitas terakreditasi A
  • Maksimal usia pelamar adalag 35 tahun
  • Memiliki pengalaman bekerja di bidang atau posisi yang sama minimal 2 tahun
  • Memahami dan menguasai semua hal yang berkaitan dengan hukum dan aspek legal
  • Mamu mengoperasikan komputer, minimal Ms. Office
  • Memiliki daya analisis yang baik
  • Mampu menggunakan bahasa inggris dengan baik (minimal pasif)
  • Memiliki larat belakang organisasi yang baik dan aktif
Anda yang tertarik dengan lowongan kerja Bank Syariah Mandiri Februari 2014 untuk posisi sebagai Product Analyst Officer di Jakarta di atas diharuskan memenuhi semua persyaratan yang diminta. Jika sudah, Anda hanya tinggal mengirimkan aplikasi lamaran dan CV terbau Anda melalui laman yang sudah kami sediakan berikut ini.
Kirim Lamaran
Lowongan Kerja Bank Syariah Mandiri Februari 2014 di Jakarta untuk lulusan S1 di atas akan berakhir masa berlakunya tepat pada tanggal 23 Februari 2014. Untuk itu, Jika AndA benar-benar menginginkan posisi tersebut, silakan segera kirimkan aplikasi lamaran sekarang juga. Sebagai bahan persiapan, kami rekomendasikan Anda untuk memiliki dan mempelajari Ebook Psikotes yang sudah kami sediakan. Semoga sukses.

0 komentar: