Kamis, 30 Januari 2014

MENGATASI KERUTAN DI DAHI

Ilustrasi gambar
Liputan6.com, New York : Dulu, orang beranggapan garis di jidat (dahi) menandakan orang tersebut bijaksana. Tapi, sejujurnya kerutan di dahi tak sedap di pandang.
Untuk menyingkirkannya, Anda bisa mencoba metode alami atau prosedur kosmetik. Selain itu, untuk mencegahnya, kurangi mengerutkan kening Anda.
Semakin Anda memikirkan garis di dahi Anda, semakin jelas lipatan di dahi Anda. Ini juga membuat Anda bertanya-tanya bisakah Anda menghilangkan garis-garis itu dari dahi Anda. Anda tak perlu putus asa, ada cara menyingkirkan garis di dahi Anda seperti dikutip BecomeGorgeous, Selasa (29/10/2013):


1. Air
Tak mengherankan air merupakan obat mujarab kehidupan. Air memiliki begitu banyak manfaat dan berada di daftar teratas ketika ingin menjaga tubuh tetap sehat. Tak heran, air juga bisa membantu Anda mengurangi kerutan. Air dengan dosis yang tepat di dalam kulit Anda bisa mempertahankan elastisitas sehingga mengurangi risiko kerusakan atau kerutan.

2. Paparan sinar matahari
Paparan sinar matahari dalam jangka waktu yang lama bisa membuat kulit Anda terlihat kasar. Ini juga membuat kulit keriput, tak hanya di dahi. Jika Anda tak ingin keriputan atau mengurangi keriput yang sudah ada, maka kurangi terkena sinar matahari secara langsung dan gunakan tabir surya dengan SPF yang sesuai.

3. Latihan wajah
Kedengarannya sedikit ekstrem, tapi itu benar-benar bekerja . Salah satu cara yang terbukti membuat kulit wajah kencang dengan banyak mengunyah permen.  Latihan wajah yang dilakukan dengan benar bisa membantu Anda memperlancar kerutan di dahi.

4. Berhenti merokok
Ini bukan untuk menakut-nakuti, tapi kenyataannya merokok memberikan efek buruk buat tubuh Anda karena merusak kulit. Wajah Anda jadi berkerut. Berhentilah merokok untuk memperbaiki penampilan kulit Anda dan membuatnya terlihat muda.

5. Ceker ayam
Penampilannya memang menakutkan jika melihatnya di piring. Tapi, rasa dan manfaatnya banyak. Ceker ayam memiliki  banyak kolagen yang membuat kulit terlihat muda serta membantu mempertahankan elastisitasnya.

6. Krim wajah berkualitas
Jika Anda menggunakan krim antipenuaan atau antikerut, pastikan Anda menggunakan yang berkualitas tinggir.

7. Prosedur kosmetik
Anda bisa mencoba operasi laser atau suntik botoks untuk dahi Anda. Namun, prosedur ini sedikit mahal dan memiliki efek samping jika dilakukan dengan tidak benar.

0 komentar: